Reupload Video Youtube Yang Bisa Digunakan Ulang (Diperbolehkan)

Reupload Video Youtube Yang Bisa Digunakan Ulang (Diperbolehkan)

Reupload Video Youtube. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan jika ingin melakukan upload ulang konten dari Youtube. Hal ini tidak selalu karena seseorang malas untuk membuat sebuah konten video yang original. Namun juga bisa jadi konten tersebut adalah video review yang membutuhkan cuplikan dari sebuah sumber. Maka dari itu mari kita bahas mengenai beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika akan melakukan upload ulang video Youtube.

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam melakukan upload ulang video dari Youtube yang efektif dan juga tidak melanggar ketentuan. Hal ini tentu akan menguntungkan anda sebab anda akan aman dari claim copyright sumber video yang anda upload ulang. Reupload video dari Youtube banyak menghadirkan pro kontra. Maka dari itu saya akan berikan beberapa hal yang diperbolehkan oleh pihak Youtube jika ingin melakukan upload ulang video.

 

Reupload Video Youtube Yang Diperbolehkan Untuk Monetasi

Yang Diperbolehkan Untuk Melakukan Upload Ulang Video Youtube

Simak  beberapa hal terkait apa saja mengenai reupload video dari Youtube yang bisa untuk monetisasi Adsense dengan aman.

 

Memperlihatkan Kesalahan Atau Review Bahan Revisi Konten

Melakukan Review Sebuah Konten Untuk melakukan Reupload Video dari Youtube

Hal ini adalah sebuah konten video revisi yang tentu saja akan mengambil video dari sumber video yang pernah di Upload. Untuk memaksimalkan nya anda bisa menggunakan unsur humor, detail maupun analisis untuk video yang memang konten tersebut bukan karya original buatan Anda. Untuk sebagai contoh kategori video tersebut adalah misalkan sebuah konten video pembacaan berita yang salah tulis maupun salah baca. Lakukan reupload video Youtube dengan tentu saja melampirkan URL  dan juga identitas sumber video pada kolom deskripsi anda.

Baca Juga:   Cara Upload Ulang Video Youtube Tidak Kena Hak Cipta

 

Ulasan Kritis

Upload Ulang Video Kritikan Terhadap Suatu Konten Yang Sudah Pernah Ada

Anda bisa mengambil sebagian Klip pada video original orang lain yang bisa anda jadikan sebagai acuan untuk sebuah ulasan kritis. Hal ini biasanya terjadi pada konten video pemberitaan, konser musik secara live maupun juga hal lain yang bersifat konsumsi publik yang besar. Ulasan kritis bisa anda jadikan tema untuk mengulas isi konten dari reupload video Youtube tersebut. Hal ini mendapatkan izin dari Youtube asalkan anda bisa mengubah sedikit unsur musik latar belakang dan juga tidak memasuk kan video secara keseluruhan.

 

Review Sinopsis Film

Upload Ulang Beberapa Potongan Film Untuk Menceritakakan Jalannya Sebuah Cerita Pada Sebuah Film

Ada banyak sekali sekarang konten yang mengulas jalan cerita Film. Dalam hal ini ada beberapa unsur yang membutuhkan upload ulang seperti adegan pada scene film. Umumnya untuk reupload video Youtube ini bisa lolos syarat monetasi. Anda dapat membuat narasi sendiri dan juga tidak memasukan backsound asli dari sumber film tersebut.

 

Video Pertandingan Olahraga

Upload Ulang Video Youtube dari Hasil Pertandingan Olahraga

Reupload video Youtube dari konten sebuah pertandingan seperti sepakbola, Liga Champion Eropa, Persib, Persija, Arema maupun Persebaya. Kenapa upload ulang turnamen olahraga ini bisa anda lakukan dan juga lolos monetisasi, tentu saja jika video tersebut bukan full pertandingan. Namun hanya sebuah penjelasan yang Anda buat bagaimana faktor kemenangan maupun juga hal yang mengakibatkan kekalahan pada pertadingan olagraga tersebut.

 

Konten Video Reaksi

Membuat Video Reaksi di Youtube

Ada banyak kan sekarang konten yang muncul pada beranda anda mengenai sebuah reaksi seseorang pada beberapa video tertentu. Tentu saja pada hal ini harus menggunakan video original dari sumber yang akan anda nilai. Umumnya pada konten video reaksi akan seputar komentar asli seseorang terhadap video original nya. Untuk itu hal ini bisa anda lakukan untuk melakukan reupload video Youtube dengan aman dan juga mudah.

Baca Juga:   Cara Upload Ulang Video Youtube Tidak Kena Hak Cipta

 

Mengulas Video Orang Lain

Membuat Penjelasan Dari Video Orang Lain

Reupload video Youtube atau hal karya rekaman kreator lain kemudian telah Anda edit tentunya dengan menambahkan beberapa hal. Anda bisa gunakan komentar dari sudut pandang perspektif anda sebagai pengulas video asli tersebut. Hal ini bisa anda gunakan dengan menghilangkan backsound yan terlalu banyak. Dan juga dengan menggunakan kritikan serta saran yang solutif bagi ulasan anda tersebut.

 

Memangnya Bisa Reupload Video Youtube Untuk Monetasi Channel?

Bisa hal tersebut juga dijelaskan oleh pihak Youtube pada sebuah halaman penjelasan. Umumnya halaman tersebut muncul ketika channel Youtube anda tidak memenuhi persyaratan. Hal ini bisa karena jumlah subscriber yang belum mencapai 1000 maupun jam tayang yang belum mencapai 4000 jam tayang. Namun tidak hanya itu, jika dalam Channel anda terdapat video yang terkena claim hak cipta maka anda tidak akan bisa melakukan monetasi video anda.

 

 

Kenapa Harus Reupload Video Youtube?

Hal ini tentu saja dari pertimbangan penting, seperti ketika akan membuat ulasan terhadap suatu video. Tentu saja kita harus menggunakan video asli sebagai bahan ulasan. Maka dari itu pihak Youtube memberikan penjelasan yang bagi saya ini buka sebuah toleransi melainkan sebagai aturan dari mereka. Sehingga anda bisa melakukan upload ulang video Youtube yang diperbolehkan oleh pihak mereka.

 

  • Baca Juga: Upload Video Youtube Yang Dilarang Dan Tidak Bisa Monetisasi

 

Maka dari itu demikian penjelasan saya mengenai apa saja hal dari reupload video youtube yang diperbolehkan dan juga tidak melanggar ketentuan. Silahkan anda coba dan juga praktek kan, semoga bisa menjadi salah satu modal inspirasi untuk membuat konten video Youtube menarik lainnya. Terimakasih sudah mengunjungi halaman ini, sampai jumpa pada posting lainnya.